Tips traveling: MRT, metro, subway, underground...itu teman baik kita!!!

02.33 0 Comments



Kalo kita ngetrip di luar negri.....untuk menekan biaya seminimal mungkin..salah satunya adalah dengan memanfaatkan MRT a.ka MTR a.ka Metro a.ka Underground!!!
Kenapa begitu..??
Karena memang jauh lebih murah berkelana menggunakan moda transportasi itu dibanding dengan bertaksi-taksi ria...dan...the best thing adalah....GA KENA MACET!!!
Biasanya nih, para backpacker benar-benar mengandalkan moda transportasi ini. Dan biasanya....ada tiket-tiket MRT dengan berbagai kategori...semacam Octopuss card (HongKong), Tourist Pass (Singapore) ato Ez link, dan lain-lain yang amat berguna buat turis-turis yang tingkat mobilitasnya tinggi. 

Etika Naik MRT
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalau kita menggunakan moda transportasi ini.
  • Ketika pintu MRT terbuka....selalu utamakan yang keluar terlebih dahulu baru setelah semuanya keluar kita masuk.
  • Kadang-kadang ada bangku-bangku tertentu yang disediakan untuk kaum difabel dan ibu hamil. Selama belum ada yang duduk di situ dan di sekitar kita ga ada kaum difabel, ibu hamil, dan orang yang sudah renta...saya kira sih ga papa kalau mau duduk di situ. Tapi...begitu salah satu dari ketiga yang disebut di atas itu ada....please...let them occupied that seat.
  • Kadang dalam keadaan berjubel kita dapat tempat berdiri tepat di depan pintu keluar. Oke-oke saja kok!!! Asal ketika MRT itu berhenti di stasiun...kita harus menepi dan memberi jalan orang-orang yang mau keluar tanpa harus diminta
  • Buat yang barang bawaannya banyak banget.....sangat ga disarankan naik MRT!!!

0 komentar: