Pagi di Coffee Alley

Ini ritual pagi saya ketika menjelajah Bangkok! Setiap pagi, sebelum saya pergi entah kemana dalam perjalanan menuju BTS Surasak dari hostel tempat saya menginap, ada sebuah coffee shop yang tak pernah lupa untuk selalu saya datangi. Nongkrong setengah jam sambil menikmati kopi Siam dan wafel. Cukuplah untuk sekedar mengganjal perut dan menjadi mood booster setiap pagi.

Sekedar berbincang kopi, kopi siam dari segi rasa memang tidak semantap kopi vietnam. Bahkan dibanding dengan kopi aceh sekalipun. Tapi bagi saya, kopi siam ini masih masuk daftar list kopi yang 'layak' minum. 

Oya, nama coffee shop itu adalah "Coffee Alley". Sebuah kedai kopi kecil minimalis yang lokasinya masih 'menumpang' latar milik sebuah perkantoran.
Pesanan saya selalu sama setiap paginya selama enam hari. Padahal, tempat ini sebenarnya menyediakan berbagai macam jenis olahan minuman kopi dan kudapan ringan serta beberapa menu makan siang. 
Tapi, apa pedulinya jika kopi dan wafel sudah terasa pas bagi perut dan lidah saya??

Es kopi susu dan wafel dengan maple syrup

Salah satu penikmat kopi

Pagi di tempat ini memang mewah bagi saya. Bertemu dengan para pekerja yang tergesa sambil menyeruput segelas kopi atau latte, atau bertemu dengan yang sedang tak tergesa. Menyesap kopi sambil membaca surat kabar. Berlama-lama! Berbeda dengan gerai kopi yang telah melegenda itu, Coffee Alley adalah seratus persen gerai kopi lokal yang kebanyakan pengunjungnya adalah masyarakat lokal juga.

Omong-omong....pagi ini, sudahkah kau angkat cangkirmu?? Selamat ngopi, teman!!!

0 komentar: